Konten Representasi (CORE)
|
||
Pertimbangan
|
Ide Besar A
|
Ide Besar B
|
Jaringan
meristem.
|
Jaringan
dewasa.
|
|
Mengidentifikasi tujuan
pembelajaran bagi siswa dalam pelajaran ini.
|
Peserta didik mampu memahami jaringan meristem.
· Meristem apikal, meristem interkalar, dan
meristem lateral.
· Meristem
primer dan sekunder.
· Totipotensi.
|
Peserta didik mampu menjelaskan macam-macam jaringan dewasa.
•
Macam-macam
jaringan dewasa.
•
Organ pada
tumbuhan.
|
Mengapa penting bagi siswa untuk
mengetahui konten ini?
[Pengetahuan Kurikulum]
|
Dengan
memahami jaringan meristem, peserta didik dapat mengetahui pembelahan sel
sebelum terjadinya suatu tumbuhan.
Pada
totipotensi untuk memperoleh anakan tanaman seragam dalam jumlah yang banyak
dan cepat.
|
Penting
untuk mengetahui apa saja yang menjadi penyusun tumbuhan tingkat tinggi.
Organ-organ
tumbuhan meliputi batang, akar, daun, bunga, biji, dan buah.
|
Mengidentifikasi potensi kesulitan
siswa dan keterbatasan yang terkait dengan mengajar ide ini.
[Pengetahuan siswa sebagai peserta
didik]
|
Tubuh
tumbuhan tersusun atas sel dan jaringan yang rumit. Sel dan jaringan tersebut
memiliki fungsi dan bentuk yang beraneka ragam yang begitu detail dan
membutuhkan konsep pemahaman yang mudah dimengerti oleh peserta didik.
|
Kendala
yang dihadapi peserta didik yaitu kesulitan membedakan antara jaringan yang
satu dengan yang lainnya.
|
Mengidentifikasi pengetahuan siswa
yang mempengaruhi pengajaran ide ini.
[Pengetahuan siswa sebagai peserta
didik]
|
Pentingnya membuat hubungan antara
pemahaman peserta didik terhadap jaringan meristem dan pertumbuhan
tumbuhan.
Totipotensi
sebagai dasar dari kultur jaringan.
|
Membuat hubungan antara konsep dan
peserta didik sebelum pengetahuan dan pengalaman hidup.
|
Strategi pengajaran dan
representasi diimplementasikan dan alasan tertentu untuk menggunakan strategi
ini untuk melibatkan para siswa dengan ide ini.
[Pengetahuan tentang strategi
instruksional dan representasi]
|
Menampilkan gambar dari
cara mengkultur jaringan agar
peserta didik dapat lebih mudah memahaminya.
|
Menampilkan gambar dari
berbagai bentuk jaringan dan organ tumbuhan
agar peserta didik dapat lebih mudah memahaminya.
|
Mengidentifikasi cara memastikan
bahwa konsep siswa diajarkan.
[Pengetahuan tentang Penilaian]
|
Mempertanyakan peserta didik.
Meminta peserta didik menjelaskan cara mengkultur jaringan.
|
Menilai
prediksi peserta didik
untuk menentukan pemahamannya.
|
Konten Representasi (CORE) Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment